Thursday, 05 December 2019

Kiwil Dapat Berkah Suara Mirip Ustad Kondang

Kamis, 5 Desember 2019 — 9:31 WIB
kiwil

KOMEDIAN ini awalnya dikenal karena aksinya menirukan almarhum da’i kondang almarhum  Zainudin MZ. Seperti pelawak tradisional lain, dia meniti karir dari bawah. Ketika sudah berada di posisi atas, ia menegaskan tak akan pernah melupakan orang-orang yang pernah baik dalam hidupnya.

“Ketika suara saya itu bisa mirip da’i kondang itu, memang itu salah satu modal saya di dunia hiburan. Alhamdulilah,  terima kasih banyak ini buat almarhum pak Zainudin MZ semoga tenang di sana,” tutur Kiwil, saat dihubungi, kemarin.

Pemilik nama lengkap Wildan Delta ini mengatakan di awal karir, ia hidup pas-pasan dengan mengontrak di Jakarta.

“Mendapat rezeki itu harus disyukuri, sehingga rezeki kita semakin bertambah. Juga jangan pernah sombong, apalagi merendahkan orang lain, takutnya nanti jadi nggak berkah,” urai bintang film ‘Tiren (‘Mati Kemaren’ ) ini.

Banyak menjalani syuting sinetron, film dan iklan, Kiwil mulai hidup berkecukupan. Bahkan memiliki isteri lebih dari satu.

“Berusaha berbuat adil, tanggung jawab dunia dan akhirat. Cuma yang namanya akur itu masih agak susah ya,” ucap bintang film ‘Setan Budeg’ ini.

Komedian kelahiran 10 Agustus 1972 ini berharap karirnya tetap bersinar, sekali pun pelawak-pelawak muda telah bermunculan. “Yang namanya rezeki itu, sudah Tuhan atur, nggak akan ketukar, kan kita punya segmen penggemar masing-masing,” ucapnya.

Pria 47 tahun  itu juga mengatakan ada hal yang benar-benar diperhatikan soal ibadah dan kegiatan sosial, sehingga sekalipun sibuk, ia berusaha untuk melakukan kegiatan positif.

“Ya,  diusahakan sekalipun sibuk, paling nggak, dua minggu sekali mengaji ataupun ikut kegiatan sosial bantu-bantu masyarakat yang membutuhkan,” tandas Kiwil. (mia/d)