Saturday, 30 November 2019

Bahayakan Warga, Pemkot Depok Diminta Tutup Gorong-gorong

Jumat, 29 November 2019 — 12:55 WIB
utup gorong-gorong drainase jalan sepanjang Jalan Marginda tidak ada khususnya depan Pospol UI Pondok Cina. (angg)

utup gorong-gorong drainase jalan sepanjang Jalan Marginda tidak ada khususnya depan Pospol UI Pondok Cina. (angg)

DEPOK – Gorong-gorong sepanjang Jalan Margonda tidak ditutup, dikhawatirkan akan membahayakan masyarakat khususnya pengguna dan pejalan kaki.

Sandi,30, warga Beji mengatakan hasil sisa pekerjaan proyek galian gorong-gorong di sepanjang Jalan Margonda  yang dilakukan oleh pemerintah daerah belum rapih hal ini terlihat dari masih terbukany7a gorong-gorong.

“Ini bisa membahayakan pejalan kaki dan pengguna kendaraan bermotor. Mereka bisa terprosok  ke dalam gorong-gorong lantaran diameter lubang cukup besar,” ujarnya kepada Poskota, Jumat (29/11/2019).

Senada dikatakan Vera (25)mahasiswi. Ia mengatakan   seharusnya pemerintah daerah dalam  hal ini Kota Depok melalui dinas terkait segera bertindak dengan menutup gorong-gorong yang ada.

“Mulai dari trotoar depan Pemkot Depok, lalu depan Pospol UI, dan daerah Kemiri Muka juga ada gorong – gorong yang tidak ditutup sehingga dapat membahayakan pengguna jalan,” tambahnya.

Kasat Lantas Polres Metro Depok Kompol Sutomo mengatakan, untuk antisipasi agar tidak ada korban yang jatuh ke gorong-gorong, anggotanya  suka memberi tanda di  gorong-gorong yang terbuka tersebut.

“Diameter gorong-gorong yang terbuka sekitar 40 x 60 sehingga cukup membahayakan bagi pejalan kaki atau pengendara motor karena cukup dalam,” tambahnya. (angga/tri)