Thursday, 05 December 2019

Tersangka J Ngaku, Niat Membunuh Rieke Muncul Setelah Lihat Jendela Terbuka

Senin, 11 November 2019 — 16:44 WIB
ilustrasi

ilustrasi

JAKARTA – Sakit hati kerap kali disebut ‘hitam, dekil’, tersangka J akhirnya nekat membunuh tetangganya, Rieke Andriati (48). Ide pembunuhan itu timbul ketika tersangka yang saat itu tengah nongkrong bersama teman-temannya, melihat salah satu jendela di unit korban terbuka.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, tersangka J saat itu sedang nongkrong bersama sembilan temannya. Melihat jendela terbuka, lantas pikiran jahat pun muncul, yakni untuk menghabisi korban (Rieke Andriati).

Melihat jendela tidak terkunci dan terbuka, setiap hari dikatain, dia akhirnya punya rencana untuk balas dendam. Kemudian dia pamit dengan teman-temannya dan pulang mengambil pisau dapur yang disembunyikan di jaket,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono, di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (11/11/2019).

Aksi balas dendam itu akhirnya dilakukan pada Jumat (8/11/2019) pukul 02.00 WIB. Tersangka J  kembali menuju ke unit korban yang berada di lantai 5 dan memasuki kediaman RA dari jendela bagian belakang dengan melewati balkon.

Begitu di dalam, tersangka melihat korban tengah terlelap di atas tempat tidurnya. “Setelah masuk ke rumah korban lewat jendela, tersangka melihat korban di tempat tidur. Kemudian ditusuk dengan pisau yang dibawa,” jelasnya.

Akibat perbuatannya, tersangka J dikenakan pasal 340 KUHP dan atau 338 KUHP. Dengan ancaman hukuman mati dan atau seumur hidup dan atau 20 tahun penjara.

Untuk diketahui, Rieke Andriati ditemukan tewas bersimbah darah di kamarnya di unit nomor 17 lantai 5 Rumah Susun (Rusun) Cakung, Jakarta Timur. Jasad perempuan itu pertama kali ditemukan oleh sang anak, Muasamah. Tak butuh waktu lama bagi polisi untuk menangkap tersangka. . (firda/mb)