Thursday, 07 November 2019

Kena Razia, Tukang Parkir Curhat ke Polisi

Kamis, 7 November 2019 — 3:16 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

JAKARTA – Polres Jakarta Selatan menggelar razia premanisme di tiga titik yang kerap dianggap rawan di Jakarta Selatan, Rabu (6/11/2019).

Sekitar 50 anggota Kepolisian diterjunkan dalam razia ini. Mereka dibagi menjadi tiga tim. Tim pertama menyusuri kawasan Manggarai, Tebet. Tim kedua merazia wilayah Gandaria, Kebayoran Lama. Sedangkan, tim ketiga menyisir kawasan Pasar Minggu.

Di kawasan Gandaria, Polisi mengamankan 18 orang yang merupakan juru parkir liar. Mereka diciduk di depan Mall Gandaria City. Setelah diamankan, ke-18 orang tersebut langsung dibawa ke Mapolres Jakarta Selatan.

Seorang juru parkir bernama Margono (45) mengaku mematok harga Rp 10 ribu untuk setiap motor yang parkir di lahan yang ia jaga. Alhasil, dalam sehari ia mampu meraup uang parkir hingga Rp2,9 juta.

“Tapi kan saya setoran juga ke bos. Sehari setorannya Rp1,7 juta. Sisanya nggak cuma buat saya, tapi dibagi enam orang,” kata Margono saat diinterogasi Polisi. Ia pun mengaku hanya mengantongi sekitar Rp150 ribu per harinya.

“Keuntungan kotornya sih segitu. Kalau dipotong sama makan paling cuma Rp80-90 ribu,” ujarnya. (adji/yp)