Thursday, 05 December 2019

Pemborong Saluran Air Biarkan Tanah Bertumpuk, Warga Terpaksa Kerja Bakti

Selasa, 5 November 2019 — 6:54 WIB
Tumpukan tanah pekerjaan saluran aor di Gang Kali Licin, Rangkapan Jaya yang dikeluhkan warfa dan pemakai kendaraan. (anton)

Tumpukan tanah pekerjaan saluran aor di Gang Kali Licin, Rangkapan Jaya yang dikeluhkan warfa dan pemakai kendaraan. (anton)

DEPOK –  Setelah dua tahun lebih warga RW 06, Kel. Rangkapan Jaya, Kec. Pancoran Mas menanti,  akhirnya saluran air di Gang Kali Licin yang menghubungkan Jl. Raya Kali Licin dengan perumahan Depok Trand Centet (DTC) dikuras dan diperbaiki pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok.

“Alhamdulillah… Akhirnya keluhan terhadap saluran air di Gang Kali Licin RT 03/06, Kel. Rangkapan Jaya,  Pancoran Mas sejak empat hari belakangan dikeruk dan diperbaiki,” kata Imam,  warga RW 06, Kel. Rangkapan Jaya,  Pancoran Mas,  Senin (4/11).

Kegiatan perbaikan saluran air memang ditunggu warga selain untuk memperlancar air dari Kali Licin ke anak kali yang ada,  tambah dia,  juga bermanfaat untuk memperlebar Gang Kali Licin yang selama ini menjadi jalan alternatif warga dari arah Depok menuju Rawa Denok maupun sebaliknya.

Lukman,  warga lain,  menilai senang namun sangat kecewa dengan kegiatan dilapangan. Pasalnya,  Gang Kali Licin seharusnya dapat dilalui sepeda motor tapi karena tumpukan tanah dibiarkan pekerja membuat likungan sekitar kotor dan kendaraan sepeda motor tidak bisa melintas.

“Sangat tidak profesional kerjanya karena tumpukan tanah dibiarkan di badan jalan dan terpaksa warga sekitar harus gotong royong membersihkan serta mengangkut tanah tersebut, ” ujarnya kesal.

Selesai Dua Minggu

Sementara itu, Kepala DPUPR Kota Depok DADAN Ruswandi didampingi Kepala UPT 1 Pancoran Mas, mengatakan perbaikan saluran air di Gang Kali Licin merupakan usulan warga dalam kegiatan Musrenbang beberapa waktu lalu melalui Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) setempat yang kemudian diajukan ke tingkat kelurahan dan kecamatan.

Pihaknya akan terus memantau kegiatan di lapangan baik dalam proses pekerjaan tersebut,”  ujarnya.  (anton/tri)