Wednesday, 11 December 2019

Ngaku Petugas Telkom, 4 Pria Curi Kabel Jaringan Telekomunikasi

Senin, 30 September 2019 — 11:26 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

TANGSEL – Empat pelaku pencurian kabel jaringan telekomunikasi di kawasan Perigi Lama,  Pondok Aren diamankan jajaran Polsek Pondok Aren.

“Kami berhasil mengamankan empat pelaku pencuri kabel udara telekomunikasi di depan sekolah Jepang,  Kel. Perigi Lama yaitu TS, GB, RH dan RM. Keempatnya ditangkap di kawasan Ciledug, Kota Tangerang,” kata Kapolsek Pondok Aren Kompol Afroni didampingi Kanit Reskrim Iptu Hitler Napitupulu dan Humas Polres Tangsel Iptu Sugioyono,  Senin (30/9/2019).

Menurut Afroni, keempat pelaku melakukan aksinya pda Sabtu (21/9/210) dengn mengaku sebagai petugas Telkom. Mereka kemudia naik tiang tower telekomunikasi yang ada, dan memotong kabel telkom yang berada di tiang.

Saat itu,  saksi Wawan dan Pipih yang merupakan pegawai Telkom tengah melakukan patroli dan mendapatkan informasi ada petugas Telkom tengah memperbaiki kabel di menara telekomunikasi dekat sekolah Jepang.

Saksi kemudian mendatangi lokasi yang ditunjuk warga.  Tahu ada petugas Telkom yang datang, keempat pelaku langsung melarikan diri meninggalkan potongan kabel yang coba dicuri.

Saksi kemudian melaporkan ke Polsek Pondok Aren. Setelah dilakukan penyidikan, dan meminta keterangan saksi serta warga sekitar, petugas langsung melakukan pengejaran.

Keempatnya diringkus di wilayah Ciledug. Selain mengamankan tersangka, polisi juga menyita barang bukti berupa kabel telekomunikasi sepanjang 100 meter, gunting kabel sertamobil suzuki bernopol pick up B 8455 WAF.  (anton/mb)