Minggu, 25 November 2012 15:42:23 WIB

Disambut Gembira

Pemkot Bekasi Naikkan Honor TKK 100 Persen

bekasi-sub

BEKASI (Pos Kota) – Rencana Pemkot Bekasi yang akan menaikkan honor tenaga kerja kontrak (TKK) sebesar 100 persen, disambut gembira para TKK. Selama ini, honor yang mereka terima jauh dari mencukupi kehidupan sebesar Rp300 ribu-Rp500 ribu/bulan. “Belum lagi dibayarnya tiap tiga bulan, terpaksa utang sana sini, atau cari kerjaan lain untuk makan keluarga,” kata Cahyo, satu TKK.

Ia dan TKK lainnya berharap ini bukan hanya sekedar janji manis menjelang Pilkada saja karena honor yg diterima TKK. “Kalau benar-benar naik 100 persen, saya berterima kasih ada perhatian Pemkot terhadap para TKK,” lanjutnya.

Rencananya pada 2013, Pemkot Bekasi bakal menaikkan honor TKK sebesar 100 persen. Selain itu, pejabat eselon II, III, IV juga mendapat tunjangan kinerja pejabat hingga 100 persen pula.

Walikota Bekasi Rahmat Effendi mengungkapkan Pemkot Bekasi sudah menganggarkannya di APBD 2013. Rencana ini juga didukung sepenuhnya DPRD Kota Bekasi yang  akan memprioritaskan pada pembahasan anggaran.

Kenaikan honor ini, kata walikota, sebagai upaya mendongkrak kinerja TKK dalam melayani masyarakat. “Bagi para guru pendidikan anak usia dini (PAUD) juga mendapat tambahan gaji Rp 100 ribu/bulan,” katanya.

Anggota Komisi A DPRD Kota Bekasi Ronny Hermawan mendukung rencana Pemkot tersebut. “Saya menyadari bahwa gaji TKK yang tidak sampai Rp1 juta tentu sangat minim dan mendukung kebijakan Pemkot,” katanya.

Ronny berharap dengan kenaikan ini dapat seiring dengan peningkatan kinerja pelayanan publik agar semakin baik. “Jangan lagi ada yang bolos bekerja, hadir tepat waktu setiap hari dan memberikan kontribusi pelayanan kepada masyarakat dgn tanggap, sigap dan ramah,” paparnya.

Selain itu karena jumlah TKK di Kota Bekasi yang sudah melebihi kapasitas, ia berharap tidak ada penambahan PNS baru selama beberapa tahun kedepan. “Sehingga jenjang karier bergerak. sebagaimana mestinya, disamping itu mengurangi beban APBD,” tegas Ronny.

(dieni/sir)

Baca Juga

© "Poskota", "Poskota Online" adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT.Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.